Travel Umroh Murah 2016 di Jakarta | Paket Umroh Promo Murah Plus Januari 2016

Harga Paket Umroh Awal Tahun 2016

9.7.15

Berdoa Merupakan Salah Satu Bentuk Ibadah


Paket Umroh Promo Akhir Tahun 2015. Berdasarkan hadist shahih dimana diriwayatkan oleh Tirmidzi menampakkan bahwa do'a ialah salah satu bentuk ibadah yg paling bernilai. Seperti pula shalat gak boleh ditujukan untuk Rasul ataupun wali demikian pula oleh do'a.

Orang yg mengatakan : “Ya Rasulullah” ataupun “hai orang yg ghaib, berilah aku pertolongan lalu anugerah.” Berarti dia telah berdoa untuk selain Allah, meskipun niatnya bahwa yg menyediakan pertolongan itu Allah.

Demikian pula orang yg berkata, “Saya shalat tuk Rasul ataupun wali”, meskipun dalam hatinya ditujukan tuk Allah. Shalat seperti itu gak bisa diterima, sebab ucapannya berlawanan akan hatinya. Ucapan hendak sesuai dgn niat lalu keyakinan. Bila gak demikian hingga perbuatannya termasuk syirik dimana gak diampuni selain oleh bertaubat.

Jika ia mengatakan bahwa apa yg diniatkan yaitu Nabi ataupun wali itu bagaikan penghubung untuk Allah, seolah-olah menghadap raja, perlu seorang penghubung lalu yg demikian itu yaitu jenis penyerupaan (tasybih) antara Allah oleh makhluk-Nya yg zalim. Tasybih seperti itu dapat menyeretnya untuk kekufuran. Padahal Allah telah berfirman dimana menyatakan kesucian-Nya dari pada penyerupaan dengan makhluk-Nya baik dalam zat sifat atau titah-Nya.

Allah berfirman : “Tidak sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang maha Mendengar lagi Maha Melihat“ ( QS. Asy Syura : 11)

Orang-orang musyrik dalam zaman nabi meyakini bahwa Allah yaitu pencipta lalu pemberi riziki. Tapi mereka berdo’a untuk wali-wali (pelindung) mereka dimana berwujud patung.

Mereka beranggapan yakni patung-patung itu menjadi penghubung dimana dapat mendekatkan mereka kepada Allah. Ternyata Allah gak memaafkan perbuatan mereka, setelah itu sampai Dia mengkafirkan mereka melalui firman-Nya :

“Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata); “Kami tidak menyembah  mereka melainkan agar mereka  mendekatkan diri kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya. Sesungguhnya Allah akan menentukan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Senyatanya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar”. (QS. Az-Zumar : 3)

Allah itu Maha Dekat lalu Maha Mendengar gak membutuhkan untuk penghubung. Allah  berfirman : “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat.” (QS. Al-Baqarah : 186)

Paket Umroh Promo Desember 2015

Orang-orang musyrik apabila berada dalam bahaya, mereka berdoa hanya kepada Allah saja, akan tetapi sehabis selamat melalui bahaya tersebut, mereka kembali berdoa untuk pelindung-pelindungnya berupa patung-patung sehingga Allah menyebut mereka sebagai orang kafir. Allah berfirman: “Dan (apabila) gelombang dari segenap penjuru menimpanya dan mereka yakin bahwa mereka telah terkepung (bahaya), maka mereka berdoa kepada Allah, dengan mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya semata-mata (Mereka berkata), “Sesungguhnya jika Engkau menyelamatkan kami dari bahaya ini, pastilah kami akan termasuk orang-orang  yang bersyukur” (QS. Yunus : 22)

Lalu mengapa segenap masyarakat Islam berdoa untuk para Rasul lalu orang-orang shalih (selain Allah). Mereka minta pertolongan dari mereka, baik diwaktu susah atau diwaktu gembira. Apakah mereka gak membaca lalu merenungi firman Allah. “Dan siapakah yang lebih sesat dari pada orang yang menyembah, sembahan-sembahan selain Allah, yang tiada dapat memperkenankan doanya sampai hari kiamat, dan mereka lalai dari (memperhatikan) doa mereka? Dan apabila manusia dikumpulkan  pada hari kiamat, niscaya sembahan-sembahan tersebut menjadi musuh mereka dan mengingkari pemujaan-pemujaan mereka.” (QS. Al- Ahqaaf  5-6 )

Ramai orang yg menyangka bahwa kaum musyrikin dimana disebut dalam Al-Quran itu yaitu orang yg menyembah patung dimana terbuat dari batu. Anggapan itu keliru, sebab patung-patung itu dahulunya merupakan nama-nama orang shalih. Imam Bukhari meriwayatkan melalui Ibnu Abbas mengenai firman Allah dalam surat Nuh. “Dan mereka berkata, “Jangan sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) tuhan-tuhan kamu dan jangan pula sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan) wadd, dan jangan  pula suwaa’ yaghuts, ya”uq dan nasr”. (QS. Nuh  23).

Ibnu Abbas mengatakan bahwa nama-nama itu merupakan nama-nama orang-orang  shalih umat Nabi Nuh. Setelah mereka mati, syaitan membisikkan untuk para pengikutnya agar di lokasi berada mereka dibuat patung-patung dimana diberi sebutan oleh mereka. Mereka melaksanakannya akan tetapi patung-patung itu mati serta generasi selanjutnya gak lagi mengetahui asal-usulnya, maka hasilnya patung-patung itu disembah.

Paket Umroh Promo Murah 2015 di Jakarta

Allah membata orang-orang dimana berdoa kepada para Nabi serta wali. “Katakanlah : “Panggillah mereka  yang kamu anggap tuhan selain Allah, maka mereka tidak akan mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan bahayanya dari padamu dan tidak pula memindahkannya”. Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka, siapa di antara mereka  yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmat-Nya dan takut akan Azab-Nya. Sesungguhnya azab Tuhanmu itu adalah suatu yang (harus) ditakuti" (QS. Al- Israa  56 – 57).

Imam Ibnu Katsir rahimahullah menafsirkan bahwa ayat ini turun untuk sekelompok manusia dimana menyembah jin serta berdoa kepadanya. Jin itu akhirnya masuk Islam. Ada pula yg mengatakan bahwa ayat ini turun mengenai orang-orang yg berdoa untuk Isa Al-Masih serta malaikat.

Untuk keterangan- keterangan di atas telah Paket Umroh Promo Akhir Tahun 2015 jelas bahwa ayat ini membantah serta mengingkari orang-orang yg berdoa kepada selain Allah, meskipun kepada nabi ataupun wali.

0 komentar:

Posting Komentar

#paket #umroh #umrah #awal #akhir #tahun #2016 #2017 #bulan #januari #Februari #Maret #April #Mei #Juni #Ramadhan #Desember #promo #murah #diskon #harga

kami melayani #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok