Travel Umroh Murah 2016 di Jakarta | Paket Umroh Promo Murah Plus Januari 2016

Harga Paket Umroh Awal Tahun 2016

4.6.15

Fadhilah Melakukan Infaq dan Shodaqoh


Paket Umroh Ramadhan 2015. Sedekah punya sejumlah keutamaan selanjutnya keistimewaan. Dalam surah at-Taubah ayat 103 yang berbunyi : “Ambillah Zakat dari sebagain harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. Sedekah bertujuan guna menyucikan harta dan diri muzaki untuk jadi penenteram batin mereka. Dalam sejumlah hadis, Rasulullah SAW menyatakan, sedekah itu merupakan bukti keimanan seseorang dan mereka yang bersedekah akan memperoleh pahala yang luas di sisi Allah SWT (HR al-Baihaqi).


Di antara keutamaan sedekah, antara lain, pertama, orang bersedekah berwenang meraih rahmat Allah seolah-olah di surat al-A’raf ayat 56 yg berbunyi : “Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaiki-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik”. Sedekah bakal jadi naungan pada akhirat waktu gak ada naungan, kecuali naungan Allah. “Sebenarnya, sedekah itu memadamkan panasnya kubur dan hanyalah seorang Mukmin yang meraih naungan di hari kiamat nanti dgn sedekahnya.” (HR Thabrani dan Baihaqi).


Paket Umroh Promo Akhir Tahun

Kedua, sedekah memadamkan murka Ilahi. “Sedekah rahasia (tersembunyi) itu memadamkan amarah Ilahi.” (HR Thabrani dan Ibnu Asakir). Ketiga, sedekah menolak mati di keadaan suul khatimah (akhir yang buruk). “Akhlak buruk adalah kejelekan, kuat ingatan adalah mengembangkan, dan sedekah menolak mati suul khatimah.” (HR al- Baihaqi).


Keempat, sedekah jadi sebab disembuhkannya penyakit. “Obatilah orang-orang sakit oleh sedekah, bentengilah hartamu oleh zakat, dan senyatanya zakat itu menolak peristiwa mengerikan dan penyakit.” (HR Ad-Dailami dari Ibnu Umar).


Kelima, sedekah itu akan memperoleh keberkahan di hidup dan tambahan rezeki, “Barang siapa menafkahkan hartanya maka akan diberi keberkahan darinya.” Dalam hadis lainnya diterangkan, “Tidaklah sedekah itu mengurangi harta dan tidaklah pemberian maaf itu kecuali ditambah kemuliaan oleh Allah dan tidaklah seseorang tawadhu lantaran Allah, kecuali Dia hendak mengangkat derajatnya.” (HR Muslim).


Paket Umroh Promo Desember 2015

Ramadhan adalah bulan termulia dan utama. Oleh karena itu, bersedekah pada bulan itu dapat kian berlipat pahala dan keutamaannya. “Sedekah sangat utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan.” (HR At-Turmudzi dari Anas).


Di antara keutamaan sedekah di Ramadhan, antara lain, pertama, Allah SWT menebar rahmat dan ampunan-Nya buat hamba-hamba-Nya. Barang siapa yang dermawan pada fakir miskin hingga Allah akan membalasnya dengan kedermawanan-Nya.


Kedua, berkumpulnya puasa dan sedekah akan mendapatkan balasan surga. “Sebetulnya, di surga terdapat ruangan-ruangan yg di dalamnya bisa dilihat dari luar dan luarnya bisa dilihat di dalam. Ditanyakan pada beliau, tuk siapakah ruangan-ruangan itu? Rasulullah menjawab, ‘Ruangan itu diperuntukkan kepada orang yang bicaranya apik, memberi makanan, selalu berpuasa, dan shalat malam waktu orang-orang tertidur.” (HR Ibnu Khuzaimah). Paket Umroh Ramadhan 2015


Ketiga, puasa dan sedekah adalah ibadah yang sangat hebat dalam menghapuskan dosa dan menjauhkan kita dari neraka. “Sedekah itu menghapuskan dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR At-Tirmidzi). Sedangkan, puasa membersihkan dosa selanjutnya membakarnya. Keempat, sedekah menambah solidaritas sosial antara anggota masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

#paket #umroh #umrah #awal #akhir #tahun #2016 #2017 #bulan #januari #Februari #Maret #April #Mei #Juni #Ramadhan #Desember #promo #murah #diskon #harga

kami melayani #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok